04.06.00
Cara mengatasi keputihan secara alami
Cara mengatasi keputihan secara alami. Buat teman teman yang mencari artikel tentang cara mengatasi keputihan secara alami, baiklah pada kesempatan ini saya menyajikan berbagai tanaman herbal yang bisa dijadikan obat ampuh untuk mengatasi keputihan. Yuk kita simak langsung penjelasannya:

Daun Sirih

10-15 lembar daun sirih + 30 gram daun jambu biji, dicuci bersihlalu direbus dengan 2 liter air hingga tersisa 1 liter, disaring, hangat-hangat kuku digunakan untuk mencuci vagina. Lakukan secara teratur.

Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu pengobatan rumahan yang paling efektif dan mudah untuk mengatasi infeksi jamur. Bawang putih memiliki sifat antijamur yang dikenal dapat memberikan bantuan yang cepat untuk mengatasi infeksi jamur.Anda dapat menambahkannya ke dalam makanan Anda atau memakan bawang putih secara langsung. Dalam kasus infeksi jamur vagina, Anda juga dapat mengolesi bawang yang sudah ditumbuk ke bagian vagina yang gatal.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel juga dapat membantu meringankan infeksi jamur. Cuka ini dapat digunakan untuk membilas bagian tubuh Anda yang terkena infeksi. Ini dapat membantu mengembalikan keasaman normal dalam vagina. Tapi satu hal yang harus diingat bahwa cuka sari apel juga dapat membakar kulit, jadi ingatlah untuk mencairkan atau mencampurkannya dalam air sebelum Anda menggunakannya.

Baking Soda

Baking soda telah dikenal untuk menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh. Untuk meringankan gatal dari infeksi jamur, tambahkan kira-kira setengah cangkir baking soda ke dalam air dengan suhu sedang di bak mandi dan Anda dapat berendam selama 20 menit setiap hari sampai gatal hilang. Ingatlah untuk segera mengeringkan daerah kewanitaan Anda dengan benar setelah Anda selesai berendam.

Kunyit (Pemakaian Dalam)

20 gram kunyit (dipotong-potong)+ 10 gram sambiloto kering + 15 gram kulit delima kering, dicuci bersih semuanya, lalu direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari (dapat ditambahkan gula aren atau madu). Lakukan secara teratur.

Yogurt

Yoghurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu melawan jamur. Pastikan mengonsumsi yoghurt polos tanpa pemanis. Pasalnya jika Anda mengonsumsi yoghurt dengan ditambah pemanis seperti gula, hanya akan menyebabkan infeksi Anda semkin parah.Anda dapat mengkonsumsi yogurt tersebut atau menggosok/mengoleskan sekitar satu sendok makan yogurt di sekitar daerah yang terkena untuk mengurangi iritasi dan mengembalikan keseimbangannya. Untuk infeksi jamur vagina, Anda juga bisa mencelupkan dan rendam kain kasa dalam yogurt dan kemudian oleskan pada vagina Anda.

Inilah Cara mengatasi keputihan secara alami yang saya berikan, selamat mencoba dan selamat sukses.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar